Asal Mula Makanan Ayam Geprek

WONGMANTAP.com – Mas !! suara itu mengejutkanku seketika saat aku sedang fokus ke layar monitor. Ya de ! jawabku sambil merubah tatapan mataku ke istriku.

“Ini lagi ada berita seru lho tentang gugatan nama rumah makan siap saji ayam geprek” katanya sambil memandang handphonenya.

“jadi ini beritanya lagi viral katanya salah satu artis menguggat kepemilikan nama merk dagang mereka sampai ke MA” dengan seru menceritakan berita yang dibacanya dari Megapolitan.com.

setelah dia selesaikan ceritanya akupun langsung memberikan sedikit opini “Ya namanya juga bisnis de, pasti ada aja hal-hal kaya gitu.

sekarang mah yang penting bagaimana caranya seorang pengusaha bisa bertahan dengan melakukan inovasi-inovasi biar bisa narik minat pembelinya aja.

apalagi bisnis makanan yang penting kan rasa dan pelayanannya yang penting bukan cuma nama”.

lalu dia langsung menimpali ucapanku “kalau menurut mas ayam gepreknya enakan yang mana ?”.

sambil mikir akupun langsung menjawab “kalau mas sih belum pernah nyobain yang satu lagi. pernahnya yang punya artis itu aja.”

sambil melihat handphone “mas ini di gofood ada lho yang ayam geprek yang mas belum pernah cobain itu !” ujarnya. finally, aku dan istri pun membeli ayam geprek yang dimaksud untuk makan siang hehehe.

Tapi ngomong-ngomong rekan mantap tadi tau gak sih asal mula nama “AYAM GEPREK” itu ?

gambar rumah makan bu rum yang didapat dari kumparan.com

Dikutip dari wikipedia “Asal mula ayam geprek bermula di kota yogyakarta, hasil kreasi ruminah atau dikenal sebagai BU RUM. pada tahun 2003, bu rum diminta oleh pelanggannya untuk menambahkan sambal ulek diatas ayam goreng tepungnya,

dan akhirnya hidangan ayam tepung yang dilumat bercampur sambal ini menjadi populer. kata geprek sendiri sebenarnya berasal dari bahasa jawa yang mempunyai arti dipukul / ditekan / dilumatkan.

jadi ayam geprek adalah ayam goreng tepung yang dilumatkan dan dicampur sambal diatasnya”

hingga saat ini makanan yang satu ini menjadi makanan favorit diindonesia dan juga semakin banyak varian yang disajikan menggunakan ayam geprek dari mulai ayam geprek mozarella, ayam geprek cabe hijau, dan banyak lagi varian lainnya.

Gimana rekan mantap mau nyobain ayam gepreknya ?

bisa langsung aja datang ke tempatnya di  Jl. Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Posted in Food, General, Traditional and tagged , , , , , .

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *